Rabu, 14 Mei 2008

LOGO dan JANJI INTIFADHOH


LOGO INTIFADHOH
Lambang /Logo perguruan "INTIFADHOH" mengandung arti sebagai berikut :
  1. Perisai segi enam berwarna putih, berarti setiap anggota "INTIFADHOH" harus memiliki kebersihan jiwa, kesucian niat dalam beramal dan harus meyakini keimanan/agama mereka. (Untuk yang beragama Islam harus meyakini rukun iman yang berjumlah enam).
  2. Sebuah segi lima berwarna hijau. Warna hijau tersebut adalah warna kesuburan dan warna surga yang menjadi tujuan hidup di akherat. (Untuk yang beragama Islam harus meyakini rukun Islam yang berjumlah lima).
  3. Lingkaran yang berisi dua warna hitam dan putih (lambang Ying Yang) memiliki arti bahwa didalam hidup ini selalu ada pertentangan antara kebaikan/kebenaran dan kejahatan/keburukan, dan pada akhirnya kebaikan/kebenaran yang menang.
  4. Tangan kanan mengepal dengan jari telunjuk mengacung keatas, memiliki arti ingin menjadi yang nomer satu dalam menegakkan dan menjalankan kebenaran dan hanya satu yang menjadi tujuan yaitu kebahagiaan dunia dan akherat.
  5. Tulisan INTANSHURULLOHA YANSHURUKUM, yang melingkar diatas segi lima hijau, berarti siapa menolong (agama) Tuhan, maka (Dia) akan menolongmu.
  6. Tulisan INTIFADHOH terletak di dasar putih dan bertuliskan berwarna hitam, memiliki arti bahwa keberadaan INTIFADHOH pada maksud dan tujuan yang baik, suci dan bermaksud untuk tujuan olahraga dan menanamkan rasa kepercayaan diri serta berani menegakkan kebenaran sampai hembusan nafas terakhir.



KODE ETIK/JANJI ANGGOTA INTIFADHOH

Janji atau kode etik semua anggota INTIFADHOH adalah bernama SAPTA PRASETYA, artinya: SAPTA = TUJUH dan PRASETYA = JANJI, jadi SAPTA PRASETYA adalah tujuh janji yang akan dipegang teguh dan dilaksanakan serta dijadikan sebagai pedoman para anggota INTIFADHOH. Adapun bunyi dan isi SAPTA PRASETYA sebagai berikut:

SAPTA PRASETYA INTIFADHOH

KAMI ANGGOTA INTIFADHOH BERJANJI:
  1. MEYAKINI DAN MENJUNJUNG TINGGI PERINTAH AGAMA
  2. HORMAT DAN TAAT KEPADA ORANG TUA
  3. HORMAT DAN PATUH KEPADA SAUDARA TUA DAN YANG DITUAKAN
  4. MENYAYANGI SAUDARA MUDA
  5. AMAL BAIK SELALU MENGHIAS PERJALANAN HIDUP
  6. BERSIH LAHIR BATIN DAN TEGUH HATI
  7. SETIA KAWAN DAN SUKA MEMAAFKAN

Tidak ada komentar: